Tutorial Mudah Screenshot Full Screen

Dinamic 66 - Seperti Judul Postingan diatas,kali ini Admin akan berbagi cara Screenshot mudah & Fullscreen.
Tutorial Mudah Screenshot Full Screen
Contoh

Gambar diatas adalah salah satu screenshot yang saya ambil dari Postingan di blog ini.
Bagaimana bisa Screenshot berkualitas bagus dan Ukuran nya sama seperti yang ditampilkan di Monitor?
Berikut Penjelasannya.

Screenshot diatas diambil menggunakan salah satu software yang bernama Lightshot.
DOWNLOAD SETUP LIGHTSHOT
 Nah kalau untuk saya sendiri,saya mempunyai beberapa Cara untuk screenshot. Baik untuk postingan blog ataupun Jika saya sedang belajar Praktek,saya sering meng-screenshot beberapa langkah atau beberapa materi agar selalu bisa saya Lihat/review kembali.

Baiklah,beberapa Tool/Accessories dari PC/Laptop yang bisa kita manfaatkan.
  1. Snipping Tool
    Langkah-langkah nya :

    .Tekan Tombol Windows Pada Keyboard > ketik "Snipping Tool" > Enter

    .Pilih New > Pada Drop Menu pilih Full-screen Snip

    .Tinggal Save dan Lihat hasilnya, secara Default Gambar anda akan Disimpan
     di Direktori Libraries > Pictures 
  2. Lightshot
    Langkah-langkah nya :

    .Download Lightshot terlebih dahulu
     |Size 2.39 MB|-[ Here ]

    .Buka Aplikasi yang sudah Anda download tadi,Tekan Next > dan Klik 'accept the agreement' > Tunggu hingga extracting files selesai > Finish

    .Cara menggunakannya Tinggal menekan tombol PrtSc SysRq pada keyboard > Klik kanan > Pilih Full Screen
    .Selesai
  3. Menggunakan Keyboard + Paint
    Langkah-langkah nya:

    .Tekan Tombol PrtSc SysRq di Keyboard > Buka Paint > tekan Paste ( Ctrl + V )

    .Dan Selesai
Bagaimana...tidak susah kan,langkah-langkah mudah + nggak ribet :D
Selamat mencoba dan semoga berhasil
Wasallam :)

0 Response to "Tutorial Mudah Screenshot Full Screen"

Post a Comment

Silahkan Sahabat Blogger berkomentar.
Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan.
:)